May 31, 2011

Tips memperbaiki RAM rusak


 RAM atau Memory PC anda rusak...?

pasti bisa di perbaiki,asalkan kondisi RAM anda masih dlm keadaan utuh (belum hangus ataw patah), karena biasanya bila memory sudah di nyatakan mati oleh pemilik PC atau oleh teknisi komputer maka biasanya langsung saja di lem biru alias (lempar dan ganti dengan yang baru), padahal masih ada kemungkinan memory tersebut di bikin hidup atau berfungsi lagi.
Berikut ini saya punya tips untuk menangani memory yang sudah di anggap mati tersebut berdasarkan pengalaman dengan tinkat keberhasilanya adalah 70%.atau diantara 10 keping RAM anda yg rusak atau mati, maka kemungkinan7 keping pasti berhasil diperbaiki.
ini bisa menghemat uang anda dari pada mengeluarkan uang ratusan ribu
Ok, langsung saja ke tips yang sudah saya janjikan.
1.Bersihkan pin2 RAM dengan cotonbud dan atau minyak tener, dan gesekan dengan kain sehingga kotoranya terbawa keluar dan akan memancing ion-ion pada pin memory menjadi tersimulasi agar konduktornya lebih aktif.
2. Ambil avometer, alihkan pengukur pada arah Ohm (skala untuk mengukur hambatan), bebas boleh pada posisi 1K, 10K, 100K…
3. Ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) lalu tempelkan pada salah satu pin/kaki memory, dan jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memory ,bila memory memiliki 8 buah IC misalnya maka gesekan jarum (+) tersebut ke kaki-kaki 8 IC tersebut.
Proses ini adalah memanfaatkan aliran arus listrik dari batere Avometer yang di alirkan ke dalam sirkuit-sirkuit IC/Chipset memory.
Bila kondisi memory/RAM anda rusak silahkan anda coba tips yang saya kasi untuk menghemat saku anda.
Selamat mencoba…..!

No comments:

Post a Comment

Entri Populer